Melamar pekerjaan merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh setiap orang untuk menjunjang karir dalam sisi kehidupan. Sebelum mendapatkan pekerjaan dan jabatan yang layak, kita bisa mengembangkan kratifitas dan kinerja kita melalui jalan melamar pekerjaan ke beberapa instansi, baik pemerintah maupun swasta.
Disisi lain, banyaknya perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan kinerja dan kualitas baik, menuntut kita mencoba menggeluti profesi berdasarkan skil yang kita miliki untuk menjadi seorang karyawan.
Berikut ini, blogger ingin berbagi bagaimana membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, untuk filenya silahkan di download pada link di bawah ini :
LAMARAN KERJA
Sebagai catatan penyusunan berkas usahakan dimulai dari berkas yang paling besar, misalnya: photo copy ijazah terakhir, transkrip nilai, daftar riwayat hidup, lamaran kerja, photo copy KTP, dan yang paling atas pas photo 3 x 4 cm. Gunakan paper clip untuk menyatukan semua dokumen (jangan menggunakan hacter/staples) karena akan merusak dokumen kita. Semua berkas dimasukkan ke dalam amplop padi (amplop coklat) berukuran F4 dan di lem. Tulis alamat tujuan dengan rapi pada sisi pojok kanan bawah amplop. Berikut contohnya,
Demikian sedikit pengetahuan blogger, semoga bermanfaat. Salam sukses..
No comments:
Post a Comment